Jumat, 23 November 2012

KEGAGALAN YANG SPEKTAKULER

Artikel Pengembangan Diri

Jika anda pernah mencoba melakukan sesuatu tapi akhirnya gagal, ini yang akan kita bahas.


Kegagalan bukanlah hal yang buruk, karena kegagalan akan mengawali kesuksesan. Kegagalan sebenarnya bisa mengajarkan kita kesuksesan, karena kita bisa belajar dari kesalahan yang kita buat. Ada pepatah mengatakan jika pada awalnya anda tidak berhasil coba dan coba lagi. Tapi saya ingin nyatakan pepatah ini dengan cara baru. Jika pada awalnya anda tidak berhasil, santai saja, karena anda mengalami hal yang sama seperti kebanyakan dari kita.

Kita menyalahkan diri sendiri ketika gagal karena kita tidak berhasil melaksanakan misi “Keberhasilan terbesar sepanjang masa” Tapi seringkali melalui proses pembelajaran apa saja yang tidak boleh dilakukan membuat kita belajar lebih baik lagi akan apa yang harus di lakukan kemudian. Tidak cukup hanya itu, didalam melakukan suatu pembelajaran banyak hal yang harus kita turut sertakan, salah satunya ialah Yang Maha Kuasa, sudahkah kita meminta bantuan DIA dalam memberi petunjuk-petunjuk? Jika belum coba anda meminta petunjuk dari NYA karena sekeras apapun usaha kita tetap Yang Maha Kuasa yang menentukan akhirnya. Mintalah petunjuk kemurahan hati untuk menerima dengan segala hasil yang telah di tentukan. Karena hasilnya bisa lain dari yang kita harapkan.

Yang terbaik menurut yang maha kuasa untuk kita akan berbeda dengan terbaik menurut kita sendiri. Coba tanamkan sebuah mind set dalam diri anda seperti : saya akan jauh lebih suka mencoba dan kemudaian gagal daripada tidak pernah melakukan apa-apa. Ketika kegagalan kita alami, selalulah tetap mengucap syukur, karena di balik setiap kegagalan tersedia keberhasilan yang luar biasa di dalam TUHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar