Senin, 08 Oktober 2012

HIDUP DIISI DENGAN PERSAHABATAN

Artikel Pengembangan Diri

Di penampungan hewa milik Michele Feldstein, ada lebih dari 200 hewan berbagai jenis yang sudah tidak di kehendaki oleh pemiliknya. Di antara hewan-hewan itu, ada seekor kuda buta. Sekalipun buta, kuda itu bisa bergerak, mencari makan dan menemukan tempat minum dan kandangnya. Bagaimana caranya? Beberapa ekor kambing dan domba selalu mengikutinya dan menuntun kuda buta itu sehingga tidak tersesat. Sebuah persahabatan yang menembus batas perbedaan.




Salah satu kisah persahabatan terbaik dalam Alkitab adalah relasi Daud dan Yonatan. Mereka adalah orang-orang muda yang melihat sebuah kebenaran jauh lebih penting di banding relasi keluarga. Yonatan memilih setia dan percaya kepada daud sahabatnya daripada Saul ayahnya sendiri. Ia tahu bahwa daud yang benar dan saul yang salah. Persahabatan itu juga berlanjut kesetiaan Daud kepada keturunan Yonatan.



Seribu teman dan sahabat masih terlalu sedikit; satu orang musuh sudah terlalu banyak. Demikian bunyi sebuah pepatah. Membangun dan memiliki banyak sahabat adalah salah satu kunci hidup manusia untuk menjadi bahagia dan bermakna. Menjadi sahabay perlu banyak pengorbanan. Kualitas seseorang bisa dilihat dari loyalitas orang itu kepada sahabatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar