Selasa, 04 Oktober 2011

BUANG YANG TIDAK PERLU

Di dalam rumah kita pasti ada beberapa benda yang terbuat dari kayu, entah itu rangka rumah, lemari, meja makan atau yang lainnya. Kayu tersebut awalnya berasal dari sebuah pohon lalu di bentuk menjadi kayu yang bagus sehingga bisa dibentuk menjadi seperti benda-benda yang ada di rumah kita, proses pembentukan kayu tersebut juga sangat panjang, dari berbentuk batang pohon kemudia di buang/diserut kulitnya lalu di potong lagi bagian-bagian yang tidak perlu sehingga berbentuk sebuah bentuk yang diinginkan.

Sama halnya seperti kehidupan kita, jika seseorang menginginkan kemajuan hendaklah buang bagian-bagian yang tidak perlu dalam hidupnya, agar menjadi sebuah bagian yang diinginkan. Bagian-bagian tersebut bisa berupa sifat kita yang kurang baik, kemalasan kita dll yang dapat menghambat perkembangan diri kita.

Contoh sifat yang kurang baik suka menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya sudah kita lakukan, jika kita bisa melakukannya sekerang lakukanlah sekarang, karena jika tidak kita lakukan sekarang kita belum tentu bisa melakukannya nanti, seperti kalau kita mau mengerjakan sesuatu pekerjaan dengan menggunakan komputer dan pekerjaan itu harus selesai besok, tetapi kita menunda pekerjaan karena ingin nonton dahulu, lalu setelah nonton listrik mati tentu kita tidak bisa bekerja bukan.

Jika kita tidak membuang bagian yang tidak baik tersebut mana bisa kita merubah hidup kita kearah yang lebih baik, sama halnya seperti kayu, jika masih berbentuk batang pohon mana bisa di buat meja makan, lemari atau benda-benda lainnya yang terbuat dari kayu. Jadi jika kita masih ada yang tidak perlu yang terkandung di dalam diri kita, segeralah buang bagian itu agar tidak menghambat perkembangan diri kita


NEXT : KEMBALI FOKUS

Just Joke :

Dua malaikat

Dua orang wanita prostitusi ditangkap saat mobil mereka parkir ditepi sebuah jalan. Mereka pun bertanya alasan polisi menangkap mereka :
” Sebenarnya apa alasan Anda menangkap Kami ? ”
Polisi : ” Tulisan di mobil kalian itulah penyebabnya “, lain kali jangan jalan-jalan dengan mobil bertuliskan ‘Dua cewe’ bisa segala gaya, tiga ratus ribu saja untuk berdua. ”
” Kalau soal itu kenapa dua pemuda yang menggoda kami tadi dengan mobil bertuliskan ‘Dua pemuda baik-baik mencari sumbangan dana untuk pembangunan rumah ibadah’, mereka khan sama dengan kami. ”
Polisi : ” Oh jelas beda, mereka punya legitimasi keagamaan,sedangkan
kalian tidak. ”
Keesokan harinya kedua prostitusi tadi parkir lagi di jalan yang sama dgn mobil bertuliskan ” Dua malaikat cantik mencari domba yg sesat’. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar