Senin, 05 September 2011

LEBIH BAIK VS TERBAIK

Terus Kreatif, Gigih dan Sabar

Sampai saat ini pernahkah kita bertanya pada diri sendiri apakah kita sudah memperbaiki diri menjadi lebih baik? Mudah-mudahan sudah ya. Jika kita berniat untuk lebih maju sudah seharusnya kita membuat diri kita lebih baik.

Pertanyaan kedua target kita adalah menjadi lebih baik atau terbaik? Memang untuk menjadi terbaik butuh usaha sangat keras, kenapa sangat keras? Karena disini kita akan mengalahkan usaha orang-orang yang tentunya juga ingin menjadi lebih baik. Dan mungkin di antara orang-orang itu ada juga yang seperti kita ingin menjadi terbaik, wow pasti usaha kita harus lebih keras lagi ya.

Ada sebuah cerita tentang murid SMP pada saat pembagian raport dia mendapat peringkat 15 dengan nilai rata-rata 7, saat itu dia sedikit kecewa karena harapannya mendapat peringkat 10 besar. Sejak saat itu dia berusaha lebih keras lagi dengan belajar lebih giat dengan target bisa mendapat peringkat pertama di kelasnya, pada saat pembagian raport yang kedua peringkatnya naik menjadi peringkat 5 dengan nilai rata-rata 8. Murid ini masih kecewa karena harapannya masih blm tercapai. Belajar lagi lebih giat. Pada saat pembagian raport terakhir dia hanya mendapat peringkat 4 dengan nilai rata-rata 8.5, saat itu hatinya sangat kecewa sekali dan terus menangis. Lalu orang tuanya berkata kepadanya, kamu tidak perlu menangis karena apa yang kamu lakukan sudah sangat baik sekali, memang kamu belum bisa menjadi terbaik di kelasmu, karena teman-temanmu yang di atasmu juga berusaha keras sepertimu agar tetap bisa mempertahankan peringkatnya. Tetapi kamu lihat nilai rata-ratamu dari 7 menjadi 8.5 itu sebuah kemajuan yang luar biasa, dan kamu telah berhasil membuat nilaimu lebih baik walaupun belum menjadi yang terbaik. Dari perkataan orang tuanya tersebut akhirnya si murid SMP ini bisa tersenyum kembali.

Memang terkadang kita belum bisa menjadi terbaik karena para pesaing kita juga melakukan hal yang sama dengan kita atau mungkin bisa lebih baik dari kita agar bisa mempertahankannya. Tetapi hal ini janganlah membuat kita kecewa yang pada akhirnya bisa menurunkan motivasi kita, tetapi lihatlah seberapa besar kemajuan yang telah kita buat pada diri kita.

Terbaik dan lebih baik di lihat dari dengan siapa kita mengukurnya, jika terbaik kita mengukurnya dengan orang lain, sedangkan lebih baik kita mengukur pada diri sendiri. Mana yang anda pilih?


NEXT : GAGAL BERARTI HABIS, BENARKAH?

Just Joke

Indonesia tetep canggih

Dalam rapat perkembangan teknologi abad-21, ada utusan dari indonesia, jepang dan amerika. Amerika melihatkan kemajuan teknologinya.
Saat ada telpon masuk, Amerika tidak lagi menggunakan hp, tapi memegang kancing bajunya dan berbicara.
Orang Indonesia heran “Wuih gila loe yach, bisa kayak gitu”
Orang jepang langsung nyeletuk, “Wach punyaku lebih gila lagi nich….”dan kemudian dengan jari jempol dan kelinking orang jepang itu menelpon rekannya, ck..ck…’ memang gila nich…,”kata orang indonesia itu dengan rasa kagumnya. akhirnya orang indonesia ini bingung, apa yang akan ditunjukkan kepada kedua rekannya itu. tiba-tiba orang indonesia ini menggetarkan badannya dan matanya merem melek. orang amrik dan jepang bingung, lantas bertanya,” hi..hi… kamu sedang ngapain…..”
“Hus diam !!! fax sedang masuk nich….!!!” kata orang indonesia


Demikianlah rahasia hidup sukses minggu ini, baca rahasia hidup sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar