Senin, 12 September 2011

GAGAL BERARTI HABIS, BENARKAH?

Terus kreatif, gigih dan sabar

Soichiro Honda adalah pendiri pabrikan kendaraan honda yang saat ini menjadi kendaraan populer dunia, termasuk di Indonesia. Bagaimana ia merintis produk yang sekarang menjadi bagian penting kebutuhan manusia? Jawabannya adalah karena ia pernah berkali-kali mengalami kegagalan. pabriknya pernah mengalami pengeboman saat perang, ketika didirikan lagi, pabriknya dilanda gempa dan rata dengan tanah. Saat pabriknya di bangun kembali, krisis ekonomi datang dan ia bangkrut total. Saat berdiam diri dirumah, ia mengikatkan sebuah mesin pada sepedanya dan di jadikan kendaraan. Sepeda itu menarik minat banyak orang, dan itulah awal kesuksesan Honda.

Mungkin di antara pembaca pernah mengalami cobaan seperti usahanya bangkrut, keluarganya berantakan atau bahkan seperti Soichiro yang mengalami beberapa kegagalan dan cobaan. Kita pasti pernah mendengar ungkapan” sudah jatuh tertimpa tangga” untuk menggambarkan kemalangan seseorang yang datang berturut-turut. Ungkapan ini sebenarnya tidak selalu berlaku. Orang harus terus memiliki semangat dan daya juang saat di hampiri kesulitan, bahkan kesulitan datang yang bertubi-tubi.

Benarkah itu semua berarti habis? Jawabannya tergantung dari kita, jika kita bangkit kembali tidak ada istilah kegagalan bisa menghabiskan kita, tetapi jika kita menyerah berarti, benar, kegagalan bisa menghabiskan kita. Dunia belum kiamat sekalipun kita seolah dibuat babak belur oleh banyaknya persoalan, dan artinya itu adalah kita masih di beri kesempatan, kesempatan itu habis jika umur kita habis di dunia ini. Oleh sebab itu selama kita masih bisa berjuang, jangan pernah berhenti walaupun kita mengalami banyak kegagalan

NEXT : Memberi dan menerima

Just Joke

Hitam segalanya

Alkisah di negara Afrika sana, manusia yang paling hitam adalah yang paling hebat! Hitam dalam arti hitam segala-galanya, itulah Negro Sejati! Ada 3 orang anak kecil yang sedang membandingkan kehitaman Bapaknya.
Anak yang ke 1 : ” Babe gue kemarin sedang ngupas Apel, eh..tangannya
terluka, DARAH nya HITAM!!!!…
Anak yang ke 2 : “Papi ku kemarin sedang benerin Parabola,eh..terjatuh
sampai patah tulang, TULANG nya HITAM !!!”
Anak yang ke 3, nggak mau kalah hebat : “Hm.. itu belum seberapa,tadi
malam waktu kami sedang nonton TV diruang keluarga, tiba-tiba Bokap
gua KENTUT, …..e-eh,…tiba tiba seluruh ruangan jadi GELAP !!!!!!”


Demikian rahasia hidup sukses minggu ini, baca rahasia hidup sukses minggu selanjunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar