Senin, 01 Agustus 2011

KESABARAN

Terus Kreatif Gigih dan Sabar

Kesabaran sebuah kata yang bisa membuat diri lebih baik tetapi sayangnya jarang di miliki oleh seseorang, banyak orang terjatuh oleh karena tidak sabar. Pada sebuah lampu merah tentu banyak kendaraan yang berhenti untuk mengantri gilirannya untuk jalan, pada saat lampu hijau baru nyala baru 1 detik saja sudah banyak klakson yang berasal dari mobil maupun motor yang berbunyi panjang, tidak peduli berasal dari barisan paling depan atau pun paling belakang yang tidak sabar untuk jalan. Padahal coba kita pikir untuk menjalankan mobil atau motor (manual) saja perlu injak kopling lalu masuk gigi setelah itu lepas kopling baru berjalan, untuk itu saja memerlukan waktu lebih dari 1 detik. Itu adalah gambaran salah satu ketidak sabaran orang di jalan raya.

Sama halnya dengan kita sering kita juga bersikap tidak sabar untuk menyelesaikan sesuatu, sehingga kita bisa menghalalkan berbagai macam cara, tidak peduli cara yang kita pakai benar atau salah, merugikan orang lain atau tidak yang penting selesai. Dampak dari ketidak sabaran kita secara tidak sadar mungkin banyak merugikan, baik diri kita sendiri atau orang lain, jika ini sudah terjadi berujung pada keegoisan diri.

Sebenarnya jika kita sabar banyak yang bisa di dapat dari proses kesabaran kita sendiri, jika kita melakukan apa yang harus kita lakukan untuk mencapai sebuah tujuan salah satu yang di perlukan adalah kesabaran, kita harus percaya jika kita melakukan dengan benar, cepat atau lambat kita pasti mencapai tujuan kita, jika kita tidak sabar biasanya yang terjadi kita tidak bisa mencapai tujuan kita karena mungkin di tengah-tengah perjalanan kita akan berhenti. Jadi sia-sia setengah perjalan yang sudah kita lakukan.

Sebuah kesabaran emang sulit untuk di jalankan tetapi hasilnya akan sangat manis sekali, salah satu rasa manis itu adalah menjadikan diri kita lebih baik dan bijaksana


Demikianlah Rahasia Hidup Sukses minggu ini tunggu Rahasia Hidup Sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar