Senin, 25 Juli 2011

MESKIPUN DAN TETAPI

Terus Kreatif, gigih dan sabar

Meskipun dan tetapi adalah 2 buah suku kata yang jika kita tambahkan kedalam sebuah kalimat akan memberi makna yang sangat berbeda, karena memberi makna yang berbeda tentu saja akan memberi semangat yang berbeda pula. Sebagai contoh, saya mau pergi kesekolah TETAPI hujan, saya mau pergi ke sekolah MESKIPUN hujan.

Apa yang bisa kita tangkap dari 2 buah contoh kalimat diatas yang menggunakan suku kata tetapi dan meskipun? Ya kalimat yang menggunakan suku kata tetapi menunjukan suatu alasan yang bisa membuat kita tidak mau melakukan sesuatu, atau juga bisa membuat kita malas, sedangkan yang menggunakan meskipun menunjukan kegigihan atau pantang menyerah dalam melakukan sesuatu.

Meskipun dan Tetapi adalah 2 buah suku kata yang sangat sederhana, tetapi jika kita gunakan untuk mencapai sesuatu menjadi 2 buah suku kata yang menjadi tidak sederhana lagi, dan menjadi mempunyai arti bagai langit dan bumi. Mana yang akan kita gunakan dalam mencapai tujuan kita? Pilihan ada di tangan kita.

Gunakanlah meskipun dalam mencapai tujuan kita, karena dengan menggunakan meskipun akan memotivasi kita, membuat kita pantang menyerah, membuat kita gigih dan masih banyak lagi manfaat positifnya. Kenyataan dalam kita mencapai tujuan kita pasti banyak halangan yang akan kita hadapi dan tentu saja jalan yang kita ambil tidak akan mulus, tetapi halangan-halangan tersebut adalah dasar-dasar yang harus kita bangun agar kita menjadi kuat. Bagaimana mungkin suatu bangunan akan kokoh jika terkena gempa, banjir atau bencana lainnya jika dasarnya tidak kuat? Sudah pasti roboh, sama begitu juga dengan kita.

Jika pilihan kita menggunakan kata tetapi kita tidak akan mendapat manfaat positif dan kemungkinan besar kita tidak akan mencapai tujuan kita, seandainya tercapainya pun kita pasti menggunakan cara2 negatif, dan yang terjadi adalah pondasi kita tidak akan kuat, sewaktu-waktu terkena gunjangan pasti akan roboh. Mana yang akan di pilih MESKIPUN atau TETAPI?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar