Senin, 08 Agustus 2011

AKTIF BERUSAHA

Terus Kreatif, Gigih dan Sabar

Banyak orang yang mempunyai keinginan tertentu, tetapi kurang berusaha untuk mendapatkannya. Orang yang ingin mendapatkan sesuatu, ia harus berusaha mencari dengan sungguh-sungguh, kita harus berusaha dengan sungguh-sungguh supaya apa yang kita inginkan boleh menjadi kenyataan.

Pada kenyataan lebih banyak orang yang ingin mendapatkan sesuatu tetapi tidak mau berusaha daripada orang yang mengingkan sesuatu dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Salah satu penyebab terbesar dari kejahatan seperti pencurian, perampokan, korupsi dll adalah di latar belakangi oleh keinginan untuk mendapatkan uang yang banyak tetapi tidak mau berusaha atau bisa di sebut dengan cara instant.

Manusia adalah ciptaan TUHAN yang paling sempurna, karena di bekali oleh pikiran dan akal budi, oleh sebab itu gunakan pemberian TUHAN tersebut dengan maksimal agar kita bisa mencapai keinginan kita. Salah satu cara mengunakan akal tersebut adalah dengan aktif berusaha, maksud dari aktif berusaha adalah jika cara yang pertama untuk mendapatkan keinginan kita gagal, masih banyak cara lain untuk mendapatkannya, bagaimana kita tahu caranya masih banyak? Yaitu gunakanlah pikiran dan akal positif yang telah di berikan oleh TUHAN.

Dengan pikiran tersebut kita bisa memikirkan hal-hal yang kreatif yang mungkin belum pernah terpikirkan oleh orang lain, saya sendiri pernah membaca sebuah tulisan yang menyebutkan bahwa rata-rata manusia hanya menggunakan 20%-30% dari kemampuan otaknya untuk berpikir, rupanya masih banyak otak kita yang ngangur, mari kita berdayakan otak yang ngangur tersebut, sayangkan kalau tidak digunakan.

Masih banyak orang yang hanya berangan-angan, tetapi kurang berusaha keras untuk mendapatkannya, bagaimana dengan kita?


NEXT : KEBERUNTUNGAN


Just Relax :

Murid SD dan gurunya

Anto yang duduk dibangku SD ditanya Bu Fanny, Gurunya

Bu Fanny : Anto, ada 5 bebek yang lagi mencari makan disawah. Kalo ditembak pemburu,

kena satu yang tinggal berapa ?

Setelah berpikir sejenak, si Anto menjawab “Ga ada sisanya bu ”

Bu Fanny bertanya “kenapa ga ada sisanya ?”

Si Anto menjawab” yang lain terbang semua karena kaget”

Bu Fanny tersenyum bijak dan berkata “yah, sebetulnya bukan itu jawabannya. tapi saya suka cara

berpikir kamu ”

Si Anto tidak mau kalah ” boleh saya yang tanya bu guru ?”

Bu Fanny ” boleh”

Si Anto ” ada tiga wanita makan eskrim, satu makanya dikunyah2, yang satu digigit2 dan yg terakhir dijilat2. pertanyaannya wanita mana yang sudah menikah ?”

Tanpa berpikir panjang Bu Fanny menjawab ” sudah pasti yang menjilat2 eskrimnya”

Si Anto senyum2 dan berkata ” sebetulnya yang sudah menikah yang menggunakan cincin kawin bu……. tapi saya suka cara berpikir ibu “


Demikian rahasia hidup sukses minggu ini, baca raahasia hidup sukses minggu selanjutny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar