Senin, 15 Agustus 2011

KEBERUNTUNGAN = PERSIAPAN + KESEMPATAN

Terus Kreatif, Gigih dan Sabar

Pernah merasa beruntung? Pasti pernah ya, coba pikirkan kembali beruntung dalam hal apa? Atau mungkin pernah ngiri sama keberuntungan orang lain? Mudah-mudahan tidak pernah ya. Ada sebuah kisah 2 sahabat, persahabatan mereka sudah terjadi sejak mereka masih kecil, hanya saja mereke berdua berbeda watak, sebut saja si A berwatak pejuang, sedangkan si B berwatak pasrah. Suatu ketika saat mereka sudah dewasa dan sudah menjadi wirausaha, si A sudah sukses sedangkan si B belum. Ketika di tanya oleh salah seorang teman mereka kenapa si B belum sukses, lalu si B menjawab si A beruntung atau hoki karena mempunyai seorang langganan bos besar. Lalu apakah benar kesuksesan si A di raih karena keberuntungan dari langanannya si bos besar?

Janganlah kita berpikir seperti si B karena si B tidak tahu apa yang telah di kerjakan si A dan si B tidak mau membandingkan antara yang telah di kerjakannya dengan yang telah di kerjaan si A. Untuk meraih kesuksesan didapat dari keberuntungan, tapi keberuntungan seperti apa? Keberuntungan hasil dari persiapan dan mengambil kesempatan yang ada di depan mata.

Keberuntungan bisa kita ciptakan sendiri asal kita mau melakukan syarat untuk mendapat keberuntungan, syaratnya mudah, hanya 2 yang perlu kita lakukan, yaitu melakukan persiapan dan mengambil kesempatan yang lewat di depan kita. Apa sih yang di maksud melakukan persiapan? Maksudnya adalah persiapan belajar, kreatif, gigih, pantang menyerah, bekerja cerdas dan keras dan sabar mengenai segala hal usaha yang sedang kita lakukan. Setelah semua kita lakukan suatu saat pasti ada yang namanya kesempatan lewat didepan kita, yang perlu kita lakukan adalah mengambilnya, jangan di biarkan lewat begitu saja.

Keberuntungan tanpa persiapan jika ada kesempatan yang lewat dan kita ambil maka kesempatan itu hanya memberi sedikit keberuntungan dan tidak akan bertahan lama, karena keberuntungan tidak akan betah tinggal dengan kita, sebabnya kita tidak bisa memelihara keberuntungan. Lalu jika kita hanya melakukan persiapan saja tanpa mengambil keberuntungan yang lewat di depan kita, maka keberuntungan juga tidak mau mampir ke kita.

Melihat keberuntungan atau kesuksesan seseorang jangan seperti si B, yang hanya melihat dari luar saja, tetapi lihat juga di dalamnya dan prosesnya, maka itu akan membuat kita bisa belajar kembali


NEXT : PIL PAHIT YANG MENYEMBUHKAN

Just Relax:

Kebiasaan makan di pesawat

Kebiasaan makan dipesawat terbang …….

Bila selesai makan, garpu dan sendok :

1. disilangkan = penumpang dari Amerika

2. sejajar = penumpang dari benua Eropa

3. Sejajar diluar piring = penumpang dari Jepang

4. hilang = penumpang dari Indonesia

Demikian rahasia hidup minggu ini, tunggu rahasia hidup sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar