Senin, 18 Juli 2011

KETERBATASAN JANGAN JADI PENGHALANG

Terus Kreatif, Gigih dan sabar

Sekarang banyak acara-acara pencari bakat di televisi, salah satu tujuan dari acara ini adalah mencari bakat yang tidak tersalurkan dengan baik oleh para pesertanya. Di acara tersebut ternyata ada juga pesertanya yang kurang sempurna seperti cacat misalnya. Seperti yang pernah terjadi pada acara pencari bakat yang ada di cina. Peserta ini bernama lie wei, dia adalah seorang pianist tanpa lengan, dia bisa bermain piano hanya dengan kaki, luar biasa bukan.

Kisah lie wei ini bisa kita terapkan dalam keinginan kita untuk mencapai sesuatu, maksudnya adalah setiap manusia yang ada di bumi ini mempunyai keterbatasan, tetapi janganlah keterbatasan itu menjadi alasan bagi kita untuk melupakan keinginan kita. Karena keterbatasan itu diberikan TUHAN bukan untuk menjadi penghalang bagi kita tetapi sebaliknya keterbatasan itu di berikan untuk menjadikan kita manusia yang lebih hebat, kuat dan pinter.

Dari keterbatasan kita bisa belajar banyak hal yang bisa menjadikan kita lebih hebat dan pinter, dari keterbatasan juga kita banyak menghadapi halangan-halangan yang bisa menjadikan kita lebih kuat. Dalam menghadapi sebuah keterbatasan hanya ada 2 pilihan yang di berikan. Pilihan pertama langgar keterbatasan itu lalu kita bisa mencapai tujuan atau mimpi kita atau jangan langgar keterbatasan itu lalu kita kembali dengan penyesalan kita.

Jika di perhatikan sebagian besar orang yang berhasil di dunia ini adalah orang-orang yang mau melanggar keterbatasan yang ada pada dirinya, seperti bill gates pemilik perusahaan microsoft, dia adalah seorang mahasiswa yang DO, lie wei dari cina seperti cerita di atas, purdi e chandra pemilik prima gama dari indonesia dan masih banyak lagi cerita sukses dari melanggar keterbatasan

Sekarang kita tinggal memilih untuk hidup kita, kita mau membuat hidup kita penuh arti dengan melanggar keterbatasan kita atau kita akan terus menyesal meratapi hidup kita dengan tidak berani melanggar keterbatasan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar