Senin, 04 Juli 2011

MENGAWASI DIRI SENDIRI

Tetap kreatif, gigih dan sabar

Setujukah anda jika saya mengatakan rata-rata segala sesuatu akan berjalan dengan baik jika ada pengawasan. Sebagai contoh di dalam semua bidang pekerjaan ada jabatan yang namanya supervisor, mandor dll yang tugas intinya adalah mengawasi pekerjaan bawahannya, begitu juga dalam kehidupan sering kali kita juga mengawasi orang lain, sebagai contoh adalah kritikan terhadap orang lain, pernahkah kita memberikan kritikan kepada orang lain?

Jika mengawasi orang lain banyak terjadi di dalam kehidupan, bagaimana dengan mengawasi diri sendiri? Hal yang satu ini pasti jarang terjadi, pernahkah kita mengawasi diri kita sendiri? Jika pernah kita adalah salah satu orang yang luar biasa bukan, ya di katakan luar biasa karena kita bisa melakukan yang tidak biasa di lakukan oleh orang lain.

Inti mengawasi adalah meluruskan kembali jika terjadi menyimpangan dari yang seharusnya di lakukan. Begitu juga dengan diri kita sendiri, dalam mengembangkan diri kita sendiri baik secara sengaja maupun secara tidak sengaja pasti kita pernah melakukan penyimpangan, jika sudah terjadi penyimpangan fungsi mengawasi diri sendiri yang akan sangat membantu meluruskan kembali jalannya.

Bagaimana cara yang bisa di gunakan dalam mengawasi diri sendiri? Cara yang digunakan sama dengan cara yang di gunakan pada umumnya, seperti dalam pekerjaan ada yang namanya SOP (standart operasional prosedur) jika sudah keluar dari SOP itu tandanya harus diluruskan kembali. Begitu juga dengan diri kita sendiri, sebelum melakukan sesuatu seharusnya kita membuat rencana yang matang bukan, dan akan lebih baik jika rencana tersebut di tulis, nah dari rencana tersebut kita bisa mengawasi diri sendiri apakah sudah sesuai rencana atau belum? Jika belum kita bisa kembali kepada rencana yang telah kita susun.

Perlu kita ingat segala hal yang akan di lakukan akan menjadi lebih baik hasilnya jika ada pengawasan di dalamnya. Begitu juga dengan diri kita, akan berkembang lebih baik jika kita mampu mengawasi diri sendiri.

Minta komentar dong biar tambah rame

Demikianlah rahasia hidup sukses minggu ini, tunggu rahasia hidup sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar