Selasa, 12 Juli 2011

KEKUATAN SEBUAH TUJUAN

Salah satu hiburan yang bisa menghibur adalah menonton film, pernahkah anda menonton film? Pasti pernah ya, jenis film apa yang anda sukai? Action, horor, drama atau yg lainnya. Salah satu tema film action bercerita seorang jagoan super hero yang mempunyai kekuatan luar biasa sehingga ia bisa melakukan segala hal untuk mencapai tujuan, seperti superman, spiderman, batman, hulk dan masih banyak lagi.

Seperti para tokoh di atas sebenarnya kita juga mempunyai kekuatan luar biasa, hanya saja berbeda jenis kekuatannya, kalau tokoh diatas bisa mempunyai kekuatan tenaga kalau kita bisa mempunyai kekuatan tujuan. Apa maksud dari kekuatan tujuan? Maksudnya adalah jika kita mempunyai sebuah tujuan maka tujuan kita tersebut harus kokoh seperti pohon-pohon besar yang masih muda tidak akan rubuh di terpa angin, begitu juga dengan tujuan kita, tidak akan goyang oleh hal-hal lain.

Agar kita bisa mempunyai tujuan yang kuat kita harus mempunyai dasar tujuan yang jelas dan alasan yang jelas. Misalnya kita ingin mempunyai sebuah usaha, dasar dan alasannya adalah karena kita ingin mandiri artinya tidak mau bergantung bekerja pada orang lain, agar nanti di saat kita sudah memasuki usia pensiun masih mempunyai penghasilan untuk hidup dan tidak tergantung pada orang lain, anak misalnya, untuk menyalurkan hobbi dll.

Potensi keberhasilan kita akan semakin besar jika tujuan kita semakin kuat. Karena dalam mencapai sebuah tujuan banyak halangan-halangan yang mengganggu kita, jika tujuan kita tidak kuat maka di tengah-tengah perjalanan, tujuan kita akan rubuh dan kita tidak mau mencapainya lagi. Oleh sebab itu buatlah tujuan kita kuat dengan dasar dan alasan yang jelas. selain mempunyai alasan dan dasar yang jelas di tengah - tengah perjalanan kita juga harus memberi pupuk dengan yang mereknya motivasi agar kekuatan tujuan kita tetap bertahan sampai berhasil. Tujuan kuat kita pun akan berhasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar