Senin, 27 Juni 2011

KEKECEWAAN = KEKUATAN

Terus Kreatif, Gigih dan Sabar

Kekecewaan adalah sebuah rasa yang tidak enak untuk dirasakan, kalau bisa memilih tentu kita akan memilih tidak mau merasakan kekecewaan ya, tetapi itu rasanya tidak mungkin. Dalam hidup pasti kita pernah merasakan kekecewaan. Bagaimana caranya kita mengatasi kekecewaan kita atau minimal mengurangi rasa kecewa tersebut?

Jika dalam hidup kita pasti pernah mengalami kekecewaan, tentu di diri kita juga pasti kita punya kekuatan, bisakah kita mengubah kekecewaan kita menjadi kekuatan kita? Maksud dari mengubah kekecewaan menjadi kekuatan adalah di dalam rasa kecewa yang kita alami pasti terjadi kesalahan entah sumbernya dari dalam diri kita sendiri atau dari luar diri kita, dari orang lain misalnya. Manfaatkan kesalahan tersebut untuk kita belajar agar kita bisa mengatasinya seandainya terjadi kesalahan yang sama, dan mungkin bisa juga membuat kita semakin bijaksana.

Sebagai contoh kita kita sudah bekerja keras dalam mencapai tujuan kita tetapi sudah lama di kerjakan oleh kita tetapi belum berhasil juga suatu saat ada seorang teman untuk menganjurkan suatu hal agar kita bisa berhasil, ternyata setelah kita kerjakan blm juga berhasil tentunya kita merasa kecewa bukan. Nah dari kekecewaan ini kita temukan kesalahannya apakah dari kita atau dari teman kita, lalu setelah ketemu pelajari apa yang membuat kita belum berhasi setelah itu kita ubah sampai kita bisa berhasil.

Jika kita mengadapi kekecewaan dengan positif itu yang akan mengubah kekecewaan kita menjadi kekuatan kita, tetapi jika kita menghadapinya dengan negatif kekecewaan tersebut akan membuat kita kapok dan semakin terpuruk, tentunya kita tidak mau bukan? Jadi cobalah belajar mengubah kekecewaan kita menjadi kekuatan kita

Komentarnya dong biar rame

Demikianlah Rahasia Hidup Sukses minggu ini, tunggu Rahasia Hidup Sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar