Senin, 11 April 2011

KONSISTEN

Terus kreatif, gigih dan sabar

Ada sebuah lagu yang berjudul bangun lagi tidur lagi yang dinyanyikan oleh almarhum mbah Surip, pasti anda sudah tahu semua bukan? Tapi tahukah bahwa lagu tersebut mempunyai makna yang bagus walaupun terdengar sangat sederhana. Itu sebabnya banyak orang yang bisa menyanyikan karena memang arti lagu tersebut sangat melekat pada kehidupan sehari-hari.

Saya katakan melekat alasannya adalah banyak orang yang mempunyai keinginan untuk maju tetapi tidak bisa konsisten dan waspada maka yang terjadi adalah seperti judul lagu tersebut yaitu bangun lagi tidur lagi, artinya pada saat mengebu-gebu seseorang terus giat berusaha tetapi setelah bosan atau belum menghasilkan sesuatu maka usahanya akan terus mengendor bahkan lama-lama tidak melakukan sama sekali dan pada akhirnya lupa pada tujuan awal.

Coba tanya pada diri kita sendiri apakah kita termasuk tipe orang seperti ini? Saya harap tidak, seandainya iya masih ada kesempatan untuk memperbaikinya. Karena untuk bisa maju kita perlu konsisten dan waspada terhadap kegiatan yang kita lakukan untuk mencapai kemajuan, tidak seperti judul lagu tersebut, pada awalnya mengebu-gebu lama-lama kendor, pada saat kendor itu namanya kita sudah tidak konsisten dan waspada, karena sudah tidak konsisten dan waspada maka akan banyak masuk godaan dan kemalasan yang pasti membuat kita berhenti berusaha.

Oleh sebab itu yang seharusnya kita lakukan adalah sebaliknya, harus tetap konsisten dan waspada agar godaan dan kemalasan bisa di kalahkan dan tujuan untuk maju dan sukses bisa tercapai

Komentarnya dong biar rame

Demikian Rahasia Hidup Sukses minggu ini, tunngu Rahasia Hidup Sukses minggu selanjutnya

2 komentar:

  1. setuju bgt dngn artikelny mas..sebuah konsistensi sngt diperlukan untuk sebuah kesuksesan..ada kutipan lainnya.."siapa yang ingin bahagia,fokuslah padan tujuannya"... tapi yang jd pertanyaan mendasar, bagaimana kita bisa menjaga konsistensi itu sendiri? (sharing)

    BalasHapus
  2. Salah satu yang bisa di gunakan adalah sebuah kepercayaan akan keberhasilan di balik konsistensi itu sendiri, dan sebuah konsistensi bisa tergantung dari kekuatan sebuah tujuan

    BalasHapus