Rabu, 05 Januari 2011

TIDAK MAU VS TIDAK BISA

Terus Kreatif, Gigih dan Sabar

Sering kali kita jumpai kata2 tidak mau atau tidak bisa ketika mau melakukan sesuatu pekerjaan. Lalu apa sebenarnya perbedaannya? Kata tidak mau lebih sering di gunakan oleh orang-orang yang malas sedangkan tidak bisa lebih banyak di gunakan oleh orang-orang yang tidak mau berjuang.

Pernahkan anda menyebutkan kata-kata ditatas ketika mau melakukan sesuatu pekerjaan? Mudah-mudahan tidak pernah, karena menurut saya ketika seseorang mau melakukan sesuatu pekerjaan kata-kata tidak bisa itu tidak ada, yang ada adalah mau atau tidak melakukannya. Jika kita mau pasti kita bisa.

Pada awalnya memang tidak bisa, karena kita sudah mau melakukannya maka secara otomatis kita akan belajar sendiri, setelah belajar pasti kita bisa juga bukan. Walaupun di tengah-tengah pekerjaan kita kadang-kadang terjadi kegagalan itu hanya bumbu saja dan itu juga yang memecut kita untuk belajar lebih banyak lagi agar kita pun lebih bisa lagi, bahkan bisa menjadi ahlinya.

Jika belum apa-apa kita sudah mengatakan tidak bisa, bagaimana mungkin kita bisa melakukannya, karena otak kita sudah di set tidak bisa duluan, maka efeknya kita menjadi malas dan tidak mau belajar.

Untuk menjadi sukses dan maju maka buanglah kata-kata tidak mau dan tidak bisa dalam otak kita, karena itulah yang menjadi kutu busuk dan penghambat terbesar dalam kemajuan dan kesuksesan kita. Percayalah pada diri kita sendiri jika kita mau pasti kita bisa juga melakukannya walaupun sesulit apapun


Demikian Rahasia Hidup Sukses minggu ini, tunggu Rahasia Hidup Sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar