Senin, 10 Januari 2011

PEMBELAAN DIRI

Terus Kreatif, Gigih dan Sabar

Selama dalam hidup seseorang pasti pernah mengalami pembelaan diri, begitu juga dalam mengejar kesuksesan. Pembelaan diri di dalam mengejar kesuksesan terbagi 2 macam, ada pembelaan diri yang sifatnya positif atau membangun diri kita, dan satu lagi yang sifatnya negatif atau yang tidak membangun diri kita.

Maksud dari sebuah pembelaan diri yang positif adalah jika kita telah melakukan kesalahan dalam mengejar kesuksesan kita, kita selalu berpikir positif dan akan memperbaikinya di langkah selanjutnya, begitu juga jika kita sudah melihat orang lain yang lebih dulu sukses, kita akan berpikir positif, seperti apa ya cara dia sampai bisa sukses, atau saya harus belajar dengan dia supaya saya juga bisa sukses seperti dia.

Sedangkan pembelaan diri yang negatif adalah kebalikan dari yang positif, seperti jika kita melakukan kesalahan kita tidak berusaha memperbaikinya tetapi malah menyalahkan yang lain seperti keadaan, takdir dll itu akan membuat kita tidak bisa belajar dan sukses. Begitu juga jika melihat kesuksesan orang lain, yang timbul adalah iri, sirik dll, seperti dia bisa sukses karena dibantu orang tuanya, dia bisa sukses karena uangnya memang sudah banyak , dia hoki dll, Ini salah satu yang menyebabkan pikiran kita menjadi sempit dan tidak bisa berkembang.

Terkadang pembelaan diri yang negatif sering kita lakukan baik secara sadar maupun secara tidak sadar, jika kita melakukannya secara sadar, alangkah lebih baiknya jika kita belajar untuk melakukan pembelaan diri yang positif, tentunya pembelaan diri yang positif gunanya buat kemajuan kita juga. Kita harus ingat sesuatu hal yang positif jauh lebih baik dari yang negatif.

Demikianlah rahasia hidup sukses minggu ini, tunggu rahasia hidup sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar