Selasa, 28 Desember 2010

KESALAHAN

Terus Kreatif, Gigih & Sabar

Dalam melakukan sesuatu setiap manusia pasti sering malakukan kesalahan atau terjadi kesalahan dalam tindakannya, tetapi pernahkah kita berfikir positif apa penyebab dari kesalahan kita? Jika para pembaca sering melakukan ini berarti anda manusia yang special karena lain dari pada yang lain, saya bisa bilang special karena kebanyakan manusia jika berbuat kesalahan lebih cenderung berfikir negatif tentang penyebab kesalahannya.

Maksud dari berfikir negatif dari penyebab kesalahan yaitu menyalahkan orang lain atau juga menyalahkan keadaan. Menyalahkan orang lain atau keadaan adalah sangat mudah, itulah mengapa saya menyebutkan orang yang bisa berfikir positif dari penyebab kesalahannya adalah orang yang special. Jika kita sering menyalahkan orang lain atau keadaan sebagai penyebab kesalahan kita, ini akan berdampak tidak baik terhadap tindakan kita selanjutnya, karena kita tidak bisa berkembang, sebagai manusia jika kita mau berkembang haruslah banyak belajar dari kesalahan, baik dari orang lain ataupun diri sendiri.

Jika kita tidak pernah belajar tentunya kesalahan tersebut bisa terlulang kembali pada masa yang akan datang, dan akan terulang kembali sampai kita mau belajar dari kesalahan tersebut, kenapa bisa begitu? Karena jika kita menyalahkan orang lain pastinya kita akan selalu menganggap diri kita yang betul, namanya betul tidak perlu ada perbaikan bukan?

Sedangkan berfikir positif dari penyebab kesalahan adalah setelah terjadi kesalahan kita harus melihat di dalam diri kita sendiri sebelum menyalahkan orang lain, dengan berfikir seperti ini pastinya akan membuat diri kita bisa lebih maju dalam hal pikiran dan tindakan kita, kita tentunya tidak mau mengulang kesalahan ini lagi pada masa yang akan datang.

Oleh sebab itu jadilah orang yang special dalam menyikapi jika terjadi kesalahan dalam tindakan kita, karena orang yang special mendapatkan hasil yang special juga

Demikian Rahasia Hidup Sukses minggu ini, tunggu Rahasia Hidup Sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar