Senin, 17 Januari 2011

PENGENDALIAN DIRI

Terus Kreatif, Gigih dan Sabar

Pengendalian diri sangat di butuhkan pada diri manusia, karena tanpa pengendalian diri manusia bisa hancur. Saat manusia berada di atas, saat manusia berada di bawah manusia harus bisa mengendalikan dirinya. Jika manusia berada di bawah dan tidak ada pengendalian diri, maka kehidupannya tidak akan bertambah baik, malah semakin hancur. Begitu juga saat manusia berada diatas jika tidak ada pengendalian diri bisa jatuh.

Sebagai ilustrasi jika manusia berada di bawah pasti akan merasa susah untuk mewujudkan keinginannya,bahkan tidak bisa, jika tidak ada pengendalian diri maka bisa saja mengambil jalan pintas dan berbuat kejahatan, jika sudah berbuat kejahatan sudah pasti hidupnya semakin hancur. Begitu juga dengan manusia jika sudah berada di atas (sudah sukses) jika tidak ada pengendalian diri, maka dia bisa jatuh kembali. Terkadang manusia jika sudah sukses banyak keinginannya, karena dia merasa mampu, seperti ingin mempunyai rumah mewah, mobil mewah bahkan yg negatif memboroskan uangnya untuk yang tidak perlu, main judi misalnya, ini pasti akan membawa manusia tersebut kembali pada kehancuran.

Pada dasarnya sifat manusia tidak pernah puas, tetapi harus di imbangi oleh pengendalian diri, dengan adanya pengendalian diri bisa membawa kita lebih maju lagi. Dengan adanya pengendalian diri di dalam diri kita, hidup kita akan lebih tenang, tidak peduli kehidupan kita sedang berada di atas atau di bawah

Ada Tambahan atau saran?

Demikianlah Rahasia Hidup Sukses minggu ini, tunggu Rahasia Hidup Sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar