Senin, 07 November 2011

WAJIB BERUSAHA

Setujukah pembaca dengan kalimat “CARILAH MAKA KAMU AKAN MENDAPAT”? Selama hidup di dunia ini manusia boleh saja menganalisa, boleh saja berencana, tetapi yang bisa menentukan semuanya adalah Yang Maha Kuasa. Dan yang pasti manusia wajib berusaha. Berusaha menemukan jalan kebahagiaan.

Jalan kehidupan dan kebahagiaan setiap manusia telah di tentukan Yang Maha Kuasa. Idealnya setiap manusia wajib berusaha mencari jalan kehidupan dan kebahagiaan yang telah di tentukan oleh Yang Maha Kuasa, namun pada kenyataan banyak manusia berusaha mencari jalan kehidupan dan kebahagiaan yang menurut manusia baik. Jalan kehidupan dan kebahagiaan menurut manusia dan Yang Maha Kuasa berbeda, jika jalan kehidupan dan kebahagian yang menurut manusia baik, belum tentu menurut Yang Maha Kuasa baik, oleh sebab itu banyak manusia yang bersungut-sungut dan marah kepada Yang Maha Kuasa jika hasil dari apa yang sudah dilakukan tidak sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan.

Jalan kehidupan dan kebahagian yang menurut Yang Maha Kuasa baik adalah tidak menomor satukan materi, tidak invidual (tidak egois) dan harus berusaha jika menginginkan sesuatu. Jalan kehidupan dan kebahagiaan yang menurut manusia baik justru sebaliknya, menomorsatukan materi, bersikap individual dan mau enaknya (tidak mau berusaha jika mau mendapatkan sesuatu).

Oleh sebab itu sekarang ini sebagian besar manusia banyak mengejar materi dengan mengorbankan apa saja. Jika kita mencari jalan kehidupan dan kebahagiaan menurut manusia, maka seumur hidup, kita akan terus mengerjar materi, tetapi jika kita mencari jalan kehidupan dan kebahagiaan menurut Yang Maha Kuasa maka materi yang akan mengerjar kita. Mana yang akan kita pilih?

Lakukanlah yang terbaik apa yang bisa kita lakukan dan biarkan Yang Maha Kuasa memberikan reward dari apa yang telah kita lakukan, percayalah Dia telah menentukan semuanya yang terbaik buat kita


Just Joke :

Adu mimpi

Sepasang suami istri tertidur pulas. Tiba-tiba suaminya terbangun, karena si istri menjerit-jerit . “Kenapa, kau ?” tanyanya sambil menggoyang-goyangkan tubuh istrinya. “A..aku…aku bermimpi !” kata sang istri tergagap. “Aku bermimpi melihat kau sedang berciuman dengan wanita lain!”. Si suami menyuruh istrinya tidur lagi.
Tapi beberapa menit kemudian, si istri menjerit-jerit lagi.
“Ada apa?” tanya si suami . “Aku bermimpi lagi!” jawab si istri dengan bersimbah keringat di tubuhnya. “Wanita yang kau cium itu tiba-tiba menamparku”. “Sudahlah, semua itu khan cuma mimpi!”
“Memang ! Tapi awas Mas !” si istri mengancam “Kalau kau masih berkencan lagi dengan wanita itu lagi dalam impianku, aku akan minta cerai!”. Si suami menggeleng-gelengkan kepala dan menyuruh istri nya tidur lagi. suasana tenang untuk beberapa saat. Tapi tiba-tiba si suami tertawa terbahak-bahak.
Istrinya buru-buru bangun dan bertanya: ” Ada apa, Mas?”
” Aku bermimpi telah menceraikan mu! kata suaminya kalem.”


NEXT : BELAJAR DARI KEGAGALAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar