Senin, 31 Januari 2011

TIDAK BERUBAH = MUNDUR

Terus Kreatif, Gigih dan Sabar

Perubahan sangat di butuhkan dalam setiap kehidupan maupun kegiatan manusia, karena untuk bisa maju dibutuhkan perubahan, coba perhatikan orang berbaris, jika orang dalam barisan mau maju di butuhkan perubahankan, yaitu perubahan langkah untuk maju, begitu juga sama dengan kehidupan ataupun kegiatan kita.

Jika kita tidak mau berubah maka secara tidak langsung kita mengalami kemunduran, kenapa bisa begitu? Karena jika orang-orang di sekililing kita sudah mengalami perubahan untuk maju, sedangkan kita tidak mengalami perubahan, maka kita akan tertinggal kan, jika sudah tertinggal maka kita bisa di sebut juga mundur. Coba dibayangkan yang tadinya kita berdiri sejajar dengan orang-orang di sekitar kita, karena dia sudah maju karena adanya perubahan, sedangkan kita belum maju karena tidak ada perubahan, maka kita sudah berdiri di belakang dia bukan? Nah ini yang di maksud kalau tidak berubah = mundur.

Sebagai ilustrasi jika kita berkerja atau wirausaha lakukankah perubahan jika kita menginginkan sebuah kemajuan, jika kita berkarir, teman kita sudah banyak mengalami perubahan sedangkan kita tidak maka udah jelas kita akan semakin tertinggal dengan teman kita, begitu juga dengan wirausaha, jika para pesaing kita sudah mau melakukan perubahan sedangkan kita tidak, sudah jelas kita semakin tertinggal.

Saya sendiri sering mendengar dari pemilik usaha, mereka sering berkata usaha mereka sekarang sepi secara otomatis penghasilan merekapun berkurang. Sebenarnya bukannya sepi melainkan para pesaing baru tumbuh dan pesaing lama sudah melakukan perubahan, sedangkan pemilik usaha tidak melakukan perubahan, bagaimana bisa untuk maju wong bertahan saja susah. Kalau di pikir manusia semakin banyak dan para pesaing juga semakin banyak. Ini menggambarkan pasar di bidang usaha ini semakain baik bukan

Lakukanlah perubahan walaupun kecil untuk bisa maju, jika belum maju setidaknya bisa bertahan bukan.

Bagaimana Menurut Anda?

Demikianlah rahasia hidup sukses minggu ini, tunggu rahasia hidup sukses minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar