Rabu, 16 Februari 2011

MENANTANG DIRI

Terus kreatif, gigih dan sabar

Saat ini apakah anda sudah tercapai tujuan dan goal yang telah anda tetapkan? Jika belum teruslah berusaha agar bisa tercapai, jangan putus asa, tetapi jika sudah, apakah anda akan membuat goal dan tujuan baru? Saran saya coba buat tujuan dan goal baru untuk membuat diri kita bisa lebih maju lagi.

Untuk bisa mancapai tujuan dan goal salah satu cara yang bisa di gunakan adalah dengan menantang diri kita sendiri. Pernah di lakukan oleh anda?

Mungkin ada beberapa pembaca yang merasa bingung dengan maksud saya. Maksud dari menantang diri adalah cobalah buat tantangan terhadap diri kita sendiri untuk menyelesaikan sesuatu, misalnya setiap hari kita berlari pagi sejauh 2 km, karena sudah biasa tidak ada yang istimewa dari kebiasaan ini, coba tantang diri untuk lari sejauh 3 km mulai besok, pada awalnya memang terasa berat karena belum terbiasa, tetapi lama-lama kita akan terbiasa juga.

Sama halnya untuk membuat diri kita lebih maju, jika kita sudah mencapai goal yang telah kita tetapkan, alangkah baiknya kita menantang diri kita lagi untuk mencapai goal-goal berikutnya bahkan yang lebih berat sekalipun, terasa berat pada awal-awalnya karena kita belum terbiasa dan belum mengetahui cara-cara yang efektif dan efisien untuk mencapainya, tetapi setelah mengetahui itu semua pasti akan terasa tidak sulit lagi bukan.

Menantang diri juga akan melatih diri kita untuk terus berkreatif dan juga melatih pikiran kita terus, so beranikah andan menantang diri anda sendiri?

Bagaimana komentar pembaca?

Demikianlah rahasia hidup baik minggu ini, tunggu rahasia hidup baik minggu selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar